“KEPALA SEKOLAH MENJADI CAMAT”???

39 0

“KEPALA SEKOLAH MENJADI CAMAT”???

SEPUTARSAROLANGUN.COM – Meski Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melarang guru dipindahkan menjadi pejabat struktural, tak membuat Pemerintah Kabupaten Sarolangun takut. Saat ini ada satu Camat yang berasal dari guru (Kepsek) yakni Camat Batang Asai

Arpan,sebelumnya menjabat Kepala Sekolah di SMP Satu Atap 07 Kecamatan Batang Asai  pasca dimutasi kemudian diangkat menjadi Camat.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP SDM)  Sudirman saat dikonfirmasi tidak dapat berkomentar banyak meskipun sudah mengetahui ada surat edaran dari KemenPAN-RB.

“Kita memang mengetahui, tapi untuk lebih jelas lagi silahkan tanyakan kepada pejabat yang berwenang,” jelasnya.

Menurutnya,untuk  pemindahan guru (Kepsek) atau mutasi pejabat fungsional menjadi struktural diperbolehkan jika pejabat tersebut sudah delapan tahun mengabdi sebagai guru atau Kepsek.

“Ini sudah masuk dalam pembahasan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Mereka yang dipindahkan menjadi pejabat struktural dari guru atau Kepsek layaknya Arpan memang dinilai mampu memegang jabatan sekaligus karena ia warga Kecamatan tersebut,jadi ia bisa membangun daerahnya sendiri,” jelas Sudirman.  (SYA)

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *