KANTOR KEMENAG SAROLANGUN BEKERJASAMA DENGAN FKUB GELAR RAKOR

20 0

KANTOR KEMENAG SAROLANGUN BEKERJASAMA DENGAN FKUB GELAR RAKOR

SEPUTARSAROLANGUN.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun bersama Forum Kerukungan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sarolangun menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sarolangun,Kamis  (25/01/2018).

Rakor yang dimulai pukul 09:00 WIB tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Sarolangun Drs.H.Sulaeman M.HI dan turut hadir dalam kesempatan itu Seluruh Pengurus FKUB Kabupaten Sarolangun, Ketua FKUB Sarolangun Drs.H.M Syatar,Sekretaris Suaidi selaku Kepala Seksi Bimas Islam Pada Kantor Kementerian Agama Sarolangun dan Utusan dari Agama Khatolik di wakili oleh Srimuryono,dari agama Budha Pnd.Landung Sudarwa dan agama Kristen Pendeta R Manurung.

Selain perwakilan dari agama, juga hadir Kajari Sarolangun Ikhwan Nul Hakim,Kabag Kesra Fuadi,perwakilan Polres, perwakilan Dandim,MUI serta perwakilan dari organisasi pemuda KNPI,HMI,Gp Ansor,NU dan PMII.

Dalam Kata Sambutannya,Kepala Kemenag Drs.H.Sulaeman,M.HI mengatakan FKUB adalah organisasi yang menaungi seluruh agama, “Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan dan saling hormat menghormati antar umat beragama, khususnya umat beragama yang ada di Kabupaten Sarolangun,” ujarnya.

Sementara itu,Kajari Sarolangun selaku narasumber menyampaikan beberapa tujuan dari diselenggarakannya rakor adalah pertama mewujudkan jalinan komunikasi yang hangat dan akrab antar pimpinan lembaga keagamaan di Kabupaten Sarolangun sehingga terciptanya kesejahteraan nantinya.

Sedangkan Ketua FKUB Drs
H.M.Syatar mengungkapkan dengan rakor ini terwujudnya kesamaan visi kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai insan yang ber ke-Tuhanan Yang Maha Esa, sehingga tetap dapat hidup rukun dan bersatu ditengah-tengah perbedaan yang ada serta tercapainya sikap hidup yang menumbuh kembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati, dan saling percaya diantara umat beragama. (SYA)

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *