BUPATI BUKA DIKLAT PIM IV POLA BARU ANGKATAN IX KABUPATEN SAROLANGUN

34 0

BUPATI BUKA DIKLAT PIM IV POLA BARU ANGKATAN IX KABUPATEN SAROLANGUN

SEPUTARSAROLANGUN.COM – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra secara resmi membuka pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat IV Angkatan IX Pola Baru Tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.Bertempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Sarolangun,Senin (26/02/2018).

Laporan dari Kepala BKPSDM Sarolangun Sudirman mengatakan,jika kegiatan ini merupakan pola kemitraan dan kerjasama Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan BPSDM Provinsi Jambi yang diikuti oleh 30 peserta yang bertujuan untuk membentuk kompetensi para ASN.

Kepala Badan Diklat Provinsi Jambi yang diwakili Koordinator Widyasuara BPSDM Jambi Ir.Asnopidal,M.M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun atas respon yang positif dalam melaksanakan Diklat PIM IV ini sebagai bentuk upaya pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

“Pejabat eselon IV merupakan ujung tombak dalam kinerja Pemerintahan. Untuk itu, dituntut harus memiliki kompetensi operasional perencanaan program kegiatan di instansi serta mempunyai pengaruh dan kemampuan profesional dan memobilisasi seluruh stakeholder dalam melaksanakan program kegiatan instansi atau satuan kerja itu sendiri,” katanya.

Bupati H.Cek Endra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Diklat ini, khususnya kepada Badan Diklat Provinsi Jambi.Karena dengan diadakannya Diklat PIM IV ini nantinya bisa membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan melaksanakan tugas dan fungsi Pemerintahan di satuan kerja Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Bupati H.Cek Endra juga mengatakan,untuk menjawab tuntutan masyarakat terhadap pelayanan prima, dibutuhkan management pemerintahan yang efektif, pengelolaan yang amanah dan kemitraan harmonis antara Pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Hal yang utama adalah mewujudkan dan menyiapkan sumber daya aparatur yang mampu menciptakan pemeritahan yang baik di level yang paling bawah,”ucapnya.

Terkait hal tersebut, Bupati H.Cek Endra mengajak seluruh aparatur untuk selalu berupaya menjadi pemimpin yang memiliki kompetensi displin kerja, ikhlas dan kerjasama serta kekompakan guna membawa perubahan yang lebih baik, agar tercapai kualitas kepemimpinan yang maksimal dalam berinovasi untuk pengembangan kinerja.

“ASN diharapkan menjadi perekat, jangan bercerai-berai, justru harus bersama-sama dan selalu kompak untuk menjadikan Sarolangun menjadi lebih baik lagi. Jabatan harus sesuai dengan kompetensi dan loyal kepada Pemerintah dengan mengikuti ketentuan yang ada, lakukan pekerjaan dengan baik dan profesional”,harapnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut,Forkopimda Kabupaten Sarolangun,para Asisten,Pimpinan SKPD,Ketua PKK ,Camat dan Instruktur diklat. (SYA)

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *